Begini Cara Menggunakan Kartu Prakerja di Skill Academy

By Nabila Ghaida Zia - April 18, 2020


Cara Menggunakan Kartu Prakerja Di Skill Academy

Kartu Prakerja sudah ditangan, lalu bagaimana cara menggunakannya? Gampang banget kalau kamu menggunakan kartu prakerja di Skill Academy.

Selamat ya buat kamu yang mendapatkan kartu prakerja di gelombnag pertama ini. Langkahmu untuk meningkatkan skill jadi selangkah lebih maju. Setelah mendapat kartu prakerja maka keuntungan berikut ini yang akan kamu dapat:
1. Kamu bisa mengikuti pelatihan online gratis di skill academy. Karena biaya yang digunakan selama pelatihan online di skill academy dibayar dengan kredit yang diberikan oleh kartu prakerja.

2. Kredit yang diberikan dari kartu prakerja untuk mengikuti pelatihan sebesar Rp. 1.000.000.

3. Kalau kamu berhasil selesai mengikuti pelatihan maka kamu akan dapat insentif sebesar Rp. 600.000 yang diberikan sebanyak empat kali. Sehingga total insentif pasca pelatihan yang kamu dapat adalah Rp. 2.400.000

4. Selain mendapat insentif pasca pelatihan maka kamu bisa memperoleh insentif tambahan sebesar Rp. 150.000 dengan mengisi survei kebekerjaan.

Wow menarik bukan? Jadi dari sebuah kartu prakerja kamu menerima manfaat sejumlah Rp. 3.550.000.

Nah kalau nomor kartu prakerja sudah didapatkan maka kini saatnya untuk memulai pelatihan. Karena sekarang serba lock down, pelatihannya pun dilaksanakan secara online dengan menggandeng sejumlah mitra, salah satunya adalah skill academy.

Buat kamu yang belum kenal dengan skill academy, kenalan dulu yuk. 

Skill Academy
Homepage Skill Academy
sumber: skillacademy.com

Skill Academy ini termasuk inovasi baru dari perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara yakni Ruangguru. Aku masih ingat banget bulan launching skill academy ini yakni Bulan September 2019. Pasca launching aku langsung borong tiga kelas di skill academy. 

Skill Academy ini inovasi terbaru ruangguru untuk memberikan pelatihan secara online bagi mahasiswa, karyawan, pegawai, atau masyarakat umum yang mau meningkatkan keterampilannya. Skill academy ini hadir karena tingginya permintaan untuk membuat layanan semacam ruangguru namun dikhususkan untuk umum.

Aku menjadi orang yang bersyukur sekali atas adanya skill academy. Karena walaupun aku ada di pelosok gunung sekalipun dengan adanya internet aku bisa mengikuti kelas online  yang ada di skill academy.

Skill Academy ini awalnya berbasis website namun beberapa bulan kemudian dirilislah bentuk aplikasinya. Sekarang skill academy memiliki ratusan kelas online yang dibagi dalam beberapa kategori. Kategori kelas yang ada di skill academy adalah kategori pemasaran, pengembangan diri, bisnis dan keuangan, teknologi dan software, persiapan tes. Nah, kategori kelasnya sekarang bertambah dengan adanya kategori kelas prakerja dan webinar. Menarik sekali bukan?

Apa Keuntungan Menggunakan Kartu Prakerja di Skill Academy?

Keuntungan Kelas Prakerja Skill Academy
Keuntungan menggunakan kartu prakerja di skill academy
sumber: skillacademy.com


Aku sangat merekomendasikan kamu yang dapat kartu prakerja untuk mengambil pelatihan di skill academy. Mengapa? Ada banyak sekali keuntungan kalau kamu mengambil kelas online yang ada di skill academy. Apa saja keuntungannya?

1. Kelas online yang ada di Skill Academy itu sangat spesifik dan aplikatif. Sehingga dengan mengikuti kelas online di skill academy kamu akan terbantu untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mencari pekerjaan baru dan menjadi pribadi yang lebih hebat lagi karena keterampilanmu bertambah.

2. Menariknya di skill academy adalah bahwa kelasnya bukan kelas abal-abal. Kamu akan diajar oleh orang yang profesional dan kompeten dibidangnya. Bahkan co-founder ruangguru pun menjadi salah satu pengajar yang ada di skill academy.

3. Bonus gratis paket berlangganan ruangbelajar dari ruangguru selama tiga bulan untuk anak.

4. Mendapat cash back 10% dari Skill Academy jika membeli paket pelatihan kombo/paket prakerja.

5. Setiap menyelesaikan kelas kamu akan mendapat sertifikat bertandatangan CEO ruangguru.

Wah menarik banget kan? Jadi penasaran deh bagaimana cara menggunakan kartu prakerja di skill academy.

Baca Juga : 7 Alasan Ikut Pelatihan Online Kartu Prakerja di Skill Academy

Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Prakerja di Skill Academy?

Cara membayar dengan kartu pra kerja
Cara membayar dengan kartu pra kerja
sumber: skillacademy.com


Buat kamu yang pengen membeli kelas online di skill academy dengan kartu prakerja maka ini caranya.

a) Peserta harus sudah mendaftar ke website prakerja.go.id dan telah dinyatakan diterima memperoleh kartu prakerja. Setelah dinyatakan diterima peserta bisa mulai membeli kelas di skill academy mulai tanggal 17 April 2020.

b) Buka website skillacademy.com dan buatlah akunmu.

c) Klik Menu Kelas Prakerja yang terletak di sebelah kiri atas tepat disamping logo skill academy.

d) Pilihlah kelas yang kamu inginkan. Saranku ambilah paket kombo prakerja karena lebih hemat dan dengan memilih paket itu kamu terlah ikut berdonasi sebanyak 10% dari harga kelas.

e) Klik ambil paket apabila kamu memilih membeli paket kombo.

f) Setelah itu kamu akan masuk ke halaman pembayaran, pilihlah pembayaran dengan menggunakan kartu prakerja.

g) Masukkan nomor kartu prakerja yang kamu miliki.

h) Tekan tombol verifikasi akun 

i) Baca syarat dan ketentuan. Jika kamu setuju maka tekan lanjutkan.

j) Apabila syarat berupa nomor kartu kerja telah sesuai, pagu mencukupi, dan tidak ada kelas yang sedang diambil dengan kartu prakerja maka kode OTP akan dikirimkan ke nomor handphone yang didaftarkan pada akun prakerja.

k) Masukkan kode OTP

l) Tekan tombol check out.

m) Kelas yang berhasil dibeli dapat diakses selamanya dengan menekan tombol lihat kelas.

Nah gampang bukan cara menggunakan kartu prakerja di skill academy. Buruan gunakan kartu prakerja yang kamu miliki di skill academy. Asah skillmu dan dapatkan cuan yang lebih banyak.

Buat kamu yang bingung mau ambil kelas apa di skill academy dengan kartu prakerja, kamu bisa loh cari tahu kepribadianmu dan potensi bakat kamu ada dimana lewat website brain personalities. Di brain personalities nggak cuma kamu saja yang bisa tes, adik-adikmu atau keponakanmu yang masih anak-anak juga bisa ikut tes kepribadian anak.

Selamat mengembangkan diri, temukan potensimu dan asah terus ya 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar